Profil

product 1

Tak kenal maka tak sayang bukan, Kenali figur intelektual dari Universitas Borobudur. Baik para dosen dan mahasiswanya yang memiliki ciri khas serta kelebihan. Sehingga mampu menjadi kebanggaan Universitas Borobudur.

Hiburan

product 1

Tidak semua hal berlaku realistis dan logis bukan ? mari berbagai sesuatu yang flexible bersantai dan bersenang sejenak mencari hiburan menghilangkan boring juga perlu untuk menyiapkan diri menghadapi hari-hari.

Artikel

product 1

Berbagai karya tulisan tentang apa yang dipikirkan oleh mahasiswa Universitas Borobudur mengenai segala hal. Mulai kisah hidup, unek-unek, inovasi dan kreasi demi kemajuan bangsa.

Web Informer Button

Batalyon 027/BS Jayakarta

Komunitas Blogger Universitas Borobudur | 15.56 |


Resimen Mahasiswa Batalyon 027/BS Jayakarta merupakan suatu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Universitas Borobudur. Kami adalah mahasiswa berbaret, berseragam, beratribut bak pasukan tempur TNI-AD. Namun sesungguhnya kami adalah para mahasiswa, yang bertekad, bersemangat, bercita-cita, berhasrat layaknya Tentara Nasional Indonesia yang ingin agar sang garuda tetap mengangkasa di langit biru Nusantara. Kami tidak pernah menyombong dengan apa yang kami kenakan, kami tidak pernah mengaku diri kami sebagai seorang tentara, namun kami selalu mengku bahwa diri kami adalah salah satu pejuang mempertahankan kemerdekaan.

Saat ini tidak sedikit peristiwa-peristiwa yang mempertanyakan tentang kemerdekaan negara yang telah berkibar kebebasan bernegara selama lebih dari 65 tahun. Kami para anggota Resimen Mahasiswa Batalyon 027/BS Jayakarta, selalu berusaha memberikan sumbangsih kami dalam hal itu. Kami percaya, setitik jejak langkah kami, mampu membawa pijakan besar perubahan pada negeri.

Tidak sedikit orang dilingkungan kami maupun di luar sana yang memandang kami sebelah mata, entah karena terdapat hembusan cerita tak sedap tentang kami yang terngiang di telinga mereka namun disini kami selalu berusaha mengubah apa yang orang pikir buruk tentang kami.

Melalui tulisan ini kami ingin mengenalkan siapa itu Resimen Mahasiswa Batalyon 027/BS Jayakarta, kami memang terlatih, terdidik, tertempa oleh segala aspek militerisme. Sesungguhnya semua itu kami gunakan untuk memberikan satu uluran sumbangsih kepada negeri.

Menjadi seorang Resimen Mahasiswa bukanlah sekedar ingin mengenakan seragam hijau dan berbaret ungu, melinkan suatu rasa ingin menimba beribu pengalaman, pendidikan, penempaan yang terdapat didalamnya.

Resimen Mahasiswa, kami adalah pasukan yang terbentuk oleh sejarah panjang Kemerdekaan Indonesia..

Category:

eighTsuN: Saya Ichsan . Saya admin dari http://eightsuninthesky.blogspot.com/ Semoga Blog ini berguna khususnya bagi Mahasiswa Universitas Borobudur .

Buku Tamu