Profil

product 1

Tak kenal maka tak sayang bukan, Kenali figur intelektual dari Universitas Borobudur. Baik para dosen dan mahasiswanya yang memiliki ciri khas serta kelebihan. Sehingga mampu menjadi kebanggaan Universitas Borobudur.

Hiburan

product 1

Tidak semua hal berlaku realistis dan logis bukan ? mari berbagai sesuatu yang flexible bersantai dan bersenang sejenak mencari hiburan menghilangkan boring juga perlu untuk menyiapkan diri menghadapi hari-hari.

Artikel

product 1

Berbagai karya tulisan tentang apa yang dipikirkan oleh mahasiswa Universitas Borobudur mengenai segala hal. Mulai kisah hidup, unek-unek, inovasi dan kreasi demi kemajuan bangsa.

Web Informer Button

Review Game: Simulasi Menjadi Pelatih Tim Sepakbola

Komunitas Blogger Universitas Borobudur | 15.54 |

Menjadi seorang pelatih tim sepakbola memang tidaklah mudah. Harus memiliki beberapa syarat diantaranya adalah harus memiliki lisensi kepelatihan yg diakui FIFA dan memakan waktu kursus kepelatihan yang lama. Selain itu untuk melatih tim sepakbola Eropa terkenal pun hanya sebuah impian yang tidak akan pernah diwujudkan.

Namun jangan khawatir, sekarang banyak game simulasi untuk menjadi seorang pelatih tim sepakbola. Anda tidak perlu memiliki lisensi kepelatihan dari FIFA ataupun pengalaman melatih tim sepakbola. Anda hanya tinggal duduk manis didepan komputer anda, merancang strategi, membeli pemain hingga menjadi pelatih tim Eropa yang terkenal.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang game simulasi melatih tim sepakbola. Ada beberapa nama game simulasi ini yang sudah terkenal dan mungkin sudah pernah anda mainkan. Saya akan membahas game Championship Manager 2011, Football Manager 2011, dan FIFA Manager 2011.





- Championship Manager 2011
football manager simulation | game simulasi pelatih | championship manager | football manager | fifa manager| perbandingan game simulasi pelatih | pelatih tim sepakbola | pelatih klub sepakbola | perbandingan championship manager | perbandingan football manager |
Championship Manager 2011 adalah sebuah game simulasi yang dikembangkan oleh Beautiful Game Studios dan diterbitkan oleh Eidos Interactive.

Pada seri ini, Championship Manager 2011 mengalami kemajuan pesat dari seri Championship Manager 2009. Terutama dari kualitas grafiknya. Grafik pada seri 2011 sudah menggunakan animasi 3D untuk pertandingannya. Pada seri sebelumnya hanya menggunakan semacam segitiga terbalik sebagai pemain.

Kemudian terjadi perubahan juga dalam menerapkan taktik. Pada seri ini kita bisa menyusun taktik lebih bervariasi dan spesifik. Mulai dari menentukan instruksi pemain, instruksi tim, bahkan kita juga bisa membuat skenario tendangan bebas dan tendangan sudut.

Kita juga bisa memilih untuk memfokuskan pemain untuk berlatih kemampuan yang kita inginkan. Sebagai contoh, kita bisa melatih pemain dengan posisi sayap kanan menjadi pemain sayap kiri dengan melatih kaki yang satunya. Serta kita juga bisa melatih skenario permainan sesuai formasi yang kita inginkan.

Namun dengan segala kemajuan yang diperlihatkan Championship Manager 2011 bukan berarti game seri ini tidak mengalami kekurangan. Kekurangan yang sangat mendasar adalah algoritma pemain yang sangat buruk. Sebagai pelatih, kita dibuat bosan dengan kejadian gol-gol yang seperti "itu-itu saja". Bahkan masih sering kita jumpai berbagai kesalahan kiper yang mengakibatkan gol bunuh diri.

Selain itu database pemain dan tim terlihat kurang luas. Memang sangat sulit untuk mendapatkan biodata pemain dan tim asli secara lengkap. Sehingga kapasitas game ini lebih kecil daripada game yang lainnya.

Namun bagi anda sebagai pecinta game Championship Manager, anda sekarang bisa tersenyum dan menikmati kualitas grafik yang lebih baik dari seri sebelumnya.





- Football Manager 2011

football manager simulation | game simulasi pelatih | championship manager | football manager | fifa manager| perbandingan game simulasi pelatih | pelatih tim sepakbola | pelatih klub sepakbola | perbandingan championship manager | perbandingan football manager |
Football manager 2011 adalah sebuah game simulasi yang dikembangkan oleh Sport Interactive dan diterbitkan oleh Sega.

Game seri ini memiliki kualitas grafik yang lumayan bagus. Selain itu game ini memiliki database tim dan liga dunia yang sangat luas. Bahkan anda bisa memilih menjadi pelatih tim di Liga Indonesia.

Untuk merancang sebuah taktik, hampir sama dengan Championship Manager 2010. Namun disini memiliki kualitas dengan fasilitas "Tactic Creator" dan "Set-Piece Creator". Anda bisa membuat gaya permainan yang akan anda terapkan kepada tim. Sebagai contoh anda bisa menerapkan gaya permainan menyerang ala Liga Inggris, bermain bertahan seperti liga Italia dan juga bermain indah seperti liga Spanyol.

Selain itu dengan "Set-Piece Creator" anda bisa menentukan pemain dalam mengambil tendangan bebas, dan tendangan sudut. Anda bisa menempatkan dimana dan siapa saja pemain itu akan berdiri.

Namun dengan database pemain yang lengkap, bukan berarti tanpa kekurangan. Pengembang game ini terlihat "agak" kurang serius dalam menangani masalah foto wajah para pemain. Disini banyak sekali pemain bintang terkenal yang tidak memiliki foto, sehingga para pemain game ini sedikit kecewa karena tidak dapat melihat foto bintang pujaannya.


- FIFA Manager 2011
football manager simulation | game simulasi pelatih | championship manager | football manager | fifa manager| perbandingan game simulasi pelatih | pelatih tim sepakbola | pelatih klub sepakbola | perbandingan championship manager | perbandingan football manager |
FIFA Manager 2011 adalah sebuah game simulasi yang dikembangkan oleh Bright Future dan diterbitkan oleh EA Sport.

Game ini menjadi sangat luar biasa. Mengapa saya mengatakan demikian? Karena keunggulan game ini melebihi game seperti yang baru saja saya bahas.

Game ini memiliki beberapa mode. Anda bisa bermain sebagai pelatih tim terkenal, atau anda ingin menjadi pelatih tim mulai dari nol. Anda bisa menjadi pelatih yang belum terkenal sehingga anda harus menjadi pelatih nomor satu. Dan lebih hebatnya lagi, anda bisa membuat pemain buatan anda sendiri dan memainkannya dalam pertandingan tersebut. Dalam mode itu, anda ditunjuk sebagai pemain sekaligus pelatih.

Kualitas grafik yang sangat menawan menambah kenyamanan anda bermain. Anda bisa melihat lapangan penuh lumpur ketika sedang hujan dan stamina pemain yang cepat terkuras ketika hujan.

Anda juga bisa membuat stadion atau bahkan kota sendiri. Anda bisa merancang tata kota dalam game ini. Anda bisa membangun hotel, atau bandara disekitar stadion. Bahkan anda juga bisa membangun taman bermain atau lautan dan gunung.

Anda bisa mempunyai istri dan anak sesuai yang anda inginkan. Atau anda bisa menjadi pelatih kaya yang memiliki banyak mobil dan pulau pribadi. Anda juga bisa mengatur tanggal libur, pertemuan dengan supporter, pertandingan persahabatan, ulang tahun tim, dan bahkan ulang tahun istri atau pacar anda yang harus anda hadiri.

Database pemain sangat lengkap dengan foto pemain asli. Ini menambah nilai lebih terhadap game ini.

Namun, dengan kelengkapan dan kemewahan fasilitas ini bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Satu-satunya kekurangan ada pada kapasitas game yang sangat besar. Anda membutuhkan 2 DVD untuk menginstalnya.




Kesimpulan:

Mengenai game yang telah saya bahas diatas saya bisa menyimpulkan bahwa setiap game ada kekurangan dan kelebihannya. Tergantung game mana yang akan anda mainkan. Apakah Championship Manager 2011 dengan kapasitas yang kecil namun memiliki banyak kekurangan? Atau Football Manager 2011 dengan database dan perencanaan taktik yang luar biasa? Ataukah FIFA Manager 2011 dengan segala fasilitas yang sangat spesifik dan agak membingungkan tetapi dengan kapasitas yang sangat besar? Keputusan ada ditangan anda.

Category:

eighTsuN: Saya Ichsan . Saya admin dari http://eightsuninthesky.blogspot.com/ Semoga Blog ini berguna khususnya bagi Mahasiswa Universitas Borobudur .

Buku Tamu